Minggu, 13 Desember 2020

Nebula, Tere Liye

 Malam temen temen, bagaimana kabarnya? Semoga semakin mendekati pergantian tahun, semakin baik ya.

Langsung aja, karena sudah malam, aku mau singkat saja menuliskan tentang Novel Nebula dari Bang Tere. Novel ini novel seri ke sembilan dari novel bumi, bulan, matahari, bintang, ceros & batozar, komet, komet minor, selena. Eh bener sembilan kan.? Hehe

Dulu, aku merasa sudah pas, karena beli bumi dan komet minor, pembuka dan penutup. Eh ternyata masih ada Selena dan Nebula. Memang Bang Tere kreatif banget. 

Di novel Nebula ini, terungkap asal usul Raib. Jadi yang penasaran, silakan baca Novel Nebula. Aku nggak mau bocorin ya, siapa orang tua Raib. 

Kemudian, eh, sebelum itu aku mau curhat, haha. Aku lama banget baca novel ini karena sok sibuk. Sok setres sampai gak paham baca novel, haha. Aku pinjem buku ini dari yang punya buku belum ada tanda tanda mau nikah, sampai udah lamaran, sampai udah nikah, sampai kayaknya sudah ada janin di kandungan. Lama banget kan? Haha

Aku gemes dengan diriku sendiri karena menyelesaikan membaca novel ini dengan waktu yang lama. Namun, aku tetep seneng. Makna dan pesan di novel masih bisa aku dpaat. Dari pada aku baca dengan waktu yang cepat tapi gak fokus, iya kan? Mending gini, haha alesan aja. 

Yang paling kusuka itu kekompakan tiga sahabat. Meskipun ada yang nakal, tapi mereka sebagai sahabat memaklumi kenakalan, kesalahan itu. So sweet banget kan? 

Ya.. semoga dalam kehidupan kita, kita dipertemukan dengan banyak orang yang seperti itu, memahami kekurangan kita. 

Makasih Bang Tere. Selalu suka dengan kejutan barunya. 


Wallahua'lam...

Buol, Desember 2020


Tidak ada komentar:

Posting Komentar